Modus pencarian cepat

Cara Membersihkan RAM Komputer Dengan Sekali Klik

 Cara Membersihkan RAM Komputer Dengan Sekali Klik
yang saya maksudkan dengan membersihkan memori RAM disini bukan membersihkan secara fisik ya, tapi membersihkan proses yang ada dalam RAM yang akan memberatkan kinerja sistem anda.  Anda dapat membersihkan proses-proses yang idle dalam memori anda, sehingga dengan membuang proses-proses idle tersebut anda dapat meringankan beban sistem, dan sistem dapat berjalan lebih fresh.
membersihkan ram
prose-proses idle adalah proses yang tidak digunakan tapi masih tetap nangkring di RAM, hal ini tentu aja bakal bikin RAM anda jadi gerah, dan batuk-batuk hingga akhirnya ngambek. dan kalo udah ngambek komputer anda bakal makin lemot jalannya. untuk itu dengan menyingkirkan proses idle maka RAM anda kembali segar, bugar dan sehat wal afiat.
Membersihkan RAM
oke sekarang anda simak bagaimana cara membersihkan memori RAM dengan sekali klik.
1. Klik kanan desktop anda > new > shortcut.
2. Akan muncul jendela create shortcut. Pada tab type the location of the item ketikkan

%windir%\\system32\\rundll32.exe advapi32.dll,ProcessIdleTasks



3. Klik next jika sudah. Pada jendela berikutnya beri nama shortcut anda. Sebagai contoh kita beri saja nama clean memory, selanjutnya klik finish.
4. Anda dapat mengganti icon shortcut nya menjadi icon yang lebih menarik.
5. Nah, kini anda dapat membersihkan memory dari idle process dengan mudah. Jika komputer anda mulai terasa lambat, anda tinggal mendobel klik shortcut yang sudah anda buat tadi, dan sistem akan membersihkan memory dari idle process.
nah sekarang coba anda terapkan trik diatas, lalu perhatikan baik-baik, ngaruh nggak kira-kira trik diatas terhadap performa komputer anda..??

0 komentar "Cara Membersihkan RAM Komputer Dengan Sekali Klik", Baca atau Masukkan Komentar